www.riaukontras.com
| Wali Kota Dukung MoU Universitas Abulyatama dan RSUD Meraxa | | Pemko Gelar Bimtek Pelaksanaan Teknis Pengadaan Barang dan Jasa | | SMK Negeri 1 Lapang Butuh Ruang Belajar dan Laboratorium | | Pemkab Inhil Gelar Cofee Morning Dengan Forkopimda dan Pers | | Selamat Tinggal RTLH Ramlah dan Iskandar Akan Menempati Rumah Layak Huni | | Masyarakat Desa Plu Pakam Diberikan Pemahaman KB dan PUP
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 15 Oktober 2019
 
Walikota Langsa Serahkan Zakat Senif Ibnu Sabil Tahun 2017 Melalui Baitul Mal
Editor: Muhammad Abubakar | Kamis, 14-09-2017 - 22:24:28 WIB

TERKAIT:
 
  • Walikota Langsa Serahkan Zakat Senif Ibnu Sabil Tahun 2017 Melalui Baitul Mal
  •  

    LANGSA, RIAUKontraS.com - Pemerintah Kota (PEMKO) Langsa melalui Badan Zakat Infak dan Sedakah Baitul Mal menyerahkan zakat senif Ibnu Sabil tahun 2017, acara dilaksanakan mengambil tempat di Aula Sekretariat Daerah Kota Langsa beberapa hari lalu, hadir pada kegiatan tersebut Kepala Baitul Mal Kota Langsa Tgk. Alamsyah Abubakardin dan anggota Baitul Mal lainnya.

    Selain itu hadir juga unsur Forkopimda Kota Langsa, Para Asisten dan para kepala OPD beserta Kabah dilingkungan Pemko Langsa, kepala sekolah Se-kota Langsa, dan para siswa-siswa dari berbagai sekolah yang ada di Kota Langsa. 

    Pada kesempatan tersebut Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah, SE dalam arahan dan sambutannya memaparkan, "Terima kasih kepada seluruh hadirin dan undangan yang telah berkenan hadir pada acara Penyerahan Senif Zakat untuk Ibnu Sabil di wilayah Kota Langsa, melalui Baitul Mal kota Langsa yang hari ini secara simbolis akan menyerahkan bantuan tersebut kepada para siswa/i yang telah terpilih, sebut Walikota dalam sambutannya. 

    Dijelaskan Walikota, bantuan ini merupakan amanah dari kaum muzakki sebagai bagian dari perintah agama, oleh sebab itu jadikanlah bantuan ini untuk memotivasi diri anda agar lebih bersemangat untuk memperdalam ilmu pengetahuan umum dan ilmu agama tentunya. urai Walikota menambahkan, sebagaimana kita ketahui, sambung Walikota, "Zakat, Infak, Shadaqah, dan wakaf merupakan Ibadah Maliyah dalam Islam yang tidak hanya memiliki aspek vertikal kepada Allah SWT, tapi juga berkaitan dengan aspek horizontal yang dapat dirasakan mamfa'at nya oleh para mustahiq atau orang-orang yang berhak menerimanya sebagaimana diperintahkan oleh Allah dalam Al-Qur'an. ujar Walikota memaparkan. 

    Lanjutnya, Baitul Mal adalah lembaga yang dibentuk pemerintah untuk menyalurkan bantuan zakat infak, Shadaqah, dan wakaf dari Muzaki itu agar sampai kepada pihak yang tepat. Dalam menjalankan tugasnya, Baitul Mal dapat melakukan terobosan agar bantuan itu bermamfa'at bagi kesejahteraan rakyat.

    Saya sangat senang dengan keberadaan Baitul Mal ini, kalau kita hanya mengharapkan dana dari APBK untuk membantu masyarakat, maka pengurusannya akan panjang dan lama, namun dengan adanya Baitul Mal semua bantuan dapat secara mudah dan cepat tersalurkan kepada yang membutuhkannya, dan Insya Allah lebih amanah, imbuh Walikota dalam arahannya. 

    Penyaluran bantuan untuk pendidikan, tambah Walikota lagi, merupakan salah satu langkah bijak yang dilakukan Baitul Mal yang harus kita dukung bersama, sebab menghadapi tantangan global yang semakin berat, kita membutuhkan generasi muda dengan sumber daya manusia (SDM) berkualitas yang siap bersaing didalam berbagai dimensi kehidupan.

    Pendidikan berkualitas adalah kata kunci tercipta nya generasi-generasi penerus yang mandiri, cerdas, berkepribadian, bermartabat, memiliki mental dan karakter bangsa serta rasa percaya diri tinggi, sehingga nantinya mereka ini siap menghadapi tantangan dimasa yang akan datang, tutup Walikota dalam sambutannya. (Baihaqi) 

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Walikota Langsa Serahkan Zakat Senif Ibnu Sabil Tahun 2017 Melalui Baitul Mal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved