www.riaukontras.com
| Komisi IV DPRD Bengkalis Kenker Perjuangkan Kualitas Kesehatan dan Pendidikan ke DPRD Provinsi Riau | | Korem 011 Lilawangsa Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 dan Swab Antigen | | Diskominfo Kampar Tempat Penampungan THL dan TKS | | Jumlah THL dan TKS Diskominfo Kampar Melebihi dari Jumlah PNS | | Merasa Dirugikan, 8 Calon Anggota BPD Senggoro Secara Resmi Melaporkan Kejari Bengkalis | | Komjen Sigit Dinilai Bisa Imbangi Kinerja Jokowi
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 18 Januari 2021
 
Rahma,Diawali Gotong Royong Bantu Korban Banjir dan Longsor
Editor: | Minggu, 10-01-2021 - 09:28:03 WIB

TERKAIT:
 
  • Rahma,Diawali Gotong Royong Bantu Korban Banjir dan Longsor
  •  

    Tanjungpinang, riaukontras.com - Sudah sepekan musibah banjir dan longsor berlalu.
    masyarakat yang terdampak banjir dan longsor tampak masih sibuk membersihkan rumah dan  masih juga tinggal di tempat yang lebih aman. Hal ini membuat Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP tak tinggal diam. Ia mengajak semua pihak untuk turun bersama membantu meringankan beban korban banjir dan longsor, Sabtu 9/1/21.

    Rahma ,dalam kesempatannya yang diawali dengan gotong royong  turun langsung bersama Kapolres Tanjungpinang, Danyonmarhanlan, Perwakilan Dandim 0315/Bintan, tokoh masyarakat, Gerakan Pramuka, RT, RW, Camat dan Lurah untuk bergerak membantu membersihkan rumah dan memberikan bantuan yang diberikan oleh PT. Jasa Raharja dan Ikatan Dokter Indonesia Cabang Karimun kepada masyarakat yang terdampak.

    Dengan bantuan ini,Rahma berharap dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. Dengan bantuan yang diberikan berupa, obat-obatan, popok bayi, susu formula, selimut dan kebutuhan pokok lainnya. "  semoga dapat meringankan beban bapak dan ibu, kami hadir dengan para donatur untuk mengulurkan bantuan secara langsung, sekiranya dapat diterima dengan baik dan tetap semangat dalam menjalani aktifitas serta selalu sabar menghadapi cobaan," ungkap Rahma.

    Selain itu, Rahma bersama Kapolres, Danyonmarhanlan dan perwakilan Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuan seperti PT. Jasa Raharja dan Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kabupaten Karimun. "Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang dan seluruh FKPD mengucapkan terima kasih kepada para donatur khususnya kepada PT. Jasa Raharja dan Ikatan Dokter Indonesia Cabang Karimun yang telah peduli kepada masyarakat kami yang terdampak banjir dam longsor, semoga Allah membalasnya dengan ganjaran pahala yang berlipat ganda," harapnya.

    Kunjungan Rahma, Kapolres, Danyonmarhanlan dan perwakilan Dandim diawali dengan meninjau pelaksanaan gotong royong di area rumah yang longsor di Perumahan Graha Cenderawasih. Kemudian berlanjut menyerahkan sembako di Kelurahan Kampung Bugis yakni di Kampung Madong sebanyak 51 warga terdampak dikarenakan jaring dan peralatan tangkap ikan hanyut dibawa air laut yang pasang dalam.

    Rahma juga mengungkapkan bahwa musibah yang terjadi ini tentunya membawa hikmah besar dan Allah memberikan cobaan ini tentunya akan menggantikan berkah yang lebih baik dengan cara yang lain. Bantuan ini adalah salah satu keberkahan yang Allah berikan melalui para donatur.

    "Bantuan ini diberikan tentunya tidak merata disemua tempat, namun kita tetap harus bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh para donatur, Jasa Raharja, IDI Karimun dan mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat, setidaknya dapat mengurangi beban hidup warga yang terkena dampak banjir," harap Rahma.

    Selanjutnya, Rahma beserta rombongan menuju ke Kelurahan Batu Sembilan yaitu di wilayah Kampung Sidojadi Hang Kasturi dengan jumlah masyarakat terdampak sekitar 30 Kepala Keluarga. Disana Rahma membagikan juga popok bayi, susu formula bayi, kain sarung dan obat-obatan. Kemudian dilanjutkan ke Kelurahan Pinang Kencana tepatnya di Kampung Karangrejo dengan jumlah masyarakat terdampak 42 Kepala Keluarga.

    Zen

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Rahma,Diawali Gotong Royong Bantu Korban Banjir dan Longsor
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2020 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved