www.riaukontras.com
| Dumai Masyarakat dan Pemuda Tanjung Penyebal Besok Menolak Mobil PT Surya Dumai Ambil Air | | KNPI Protes PT Surya Dumai Ambil Air Dari Lingkungan Parit Masyarakat Penulis E,Marpaung, | | Apul Sihombing, SH, MH Resmi Ambil Formulir Pendaftaran Calon Dari Partai PDIP | | Babinsa Pulau Burung Laksanakan Pendampingan KB-Kes di UPT Puskesmas Kecamatan Pulau Burung | | Kejuaraan Tinju Amatir Piala Pangdam IM CUP II Memasuki Session Kedua 13 Tim Bertanding | | Sertijab Pangdam XVII Cenderawasih, Dua Kodam di Papua Dipimpin Putra Daerah
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 19 09 2019
 
Sekolah MDA Al Muhsinin Pangkalan Batang Barat Bengkalis Sangat Memprihatinkan
Editor: | Jumat, 22-02-2019 - 12:02:31 WIB
Foto Kondisi Sekolah MDA Al Muhsinin yang terletak di Dusun Kampung Parit Desa Pangkalan Batang Barat Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau
TERKAIT:
 
  • Sekolah MDA Al Muhsinin Pangkalan Batang Barat Bengkalis Sangat Memprihatinkan
  •  

    BENGKALIS, RIAUKontraS.com - Sungguh sangat disayangkan inilah kondisi MDA Al Muhsinin yang terletak di Dusun Kampung Parit Desa Pangkalan Batang Barat Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau,yang dimana sangat membahayakan anak didik yang menuntut ilmu agama di MDA ini.

    Berdasarkan pantauan awak media kelokasi sekolah, Kamis 21 Februari 2019 terlihat atap udah keropos dan bocor sana sini sedangkan  plafond luar dan dalam disekolah tiga lokal ini udah rusak parah sangat membahayakan keselamatan murid-murid dan guru,  sangat perlu perbaikan serius dari pemerintah maupun pihak swasta.

    "Sekolah MDA Al Muhsinin tempat kami udah tak layak dikatakan sekolah lagi pak,tengoklah atap nya udah usang dan bocor sana sini, belum lagi plafond luar dalam hampir ambruk sangat membahayakan anak-anak kami yang menuntut ilmu agama disini pak,"kata warga setempat serempak pada awak media ini.

    Sekolah ini tempat anak-anak belajar ilmu agama siang nya setelah mereka pulang dari sekolah umum pagi (SD),dan muridnya dari warga setempat dan desa tetangga.Muridnya sekitar enam puluh dua orang dengan tenaga guru honor berjumlah enam orang.Sebab sekolah ini berbentuk yayasan pak, "ucap warga setempat.

    "Jika perbaikan pembangunan ini menghandalkan donatur dari masyarakat tanpa adanya bantuan dari pemerintah setempat dan instansi terkait, rasanya sangat mustahil renovasi perbaikan terlaksana, sedangkan sekolah MDA ini perlu renovasi berat biaya jutaan rupiah, "ungkap warga tak mau nama ditulis.

    Hal ini dibenarkan Hidayat sekretaris yayasan saat dihubungi awak media melalui whatsaapnya Kamis sore 21 Februari 2019 mengatakan sekolah ini sangat butuh renovasi berat dalam waktu dekat.

    "Kami hanya melakukan inisiatif bersama warga setempat yang diperantauan untuk menyumbang secara sukarela.Dananya baru terkumpul sekitar enam jutaan lebih.Memang terlalu jauh kurang dari hitungan renovasi kita bersama pengurus lain.Tapi sangat rasa bersyukur, mudahan kepada pihak lain ikut mendukung dan berpartisipasi agar apa yang kita harapkan  bersama demi sekolah MDA  Al Muhsinin untuk anak cucu kita menimba ilmu agama dapat dukungan dari pihak swasta maupun pemerintah daerah kita sendiri,"harap Hidayat.

    Masih menurut Hidayat, saya dan pengurus lain baru semua bang,kita sangat prihatin dengan kondisi sekolah MDA ini yang tak layak dikatakan sekolah,jauh beda dengan sekolah umum yang pasilitasnya cukup,padahal  sekolah MDA ini mendidik anak-anak kita dasar bekal ilmu agama,"beber Hidayat.

    Disenggol untuk biaya operasional kegiatan proses belajar MDA, Hidayat mengatakan kami pengurus tidak pernah pungut biaya seperti SPP dan lainnya,dana seperti alat tulis dan lainnya bersumber dari sukarela warga.
          
    Memang kalau rumah sekolah yang keagamaan kurang diperhatikan karena.Ranah dari kementrian Agama.namun bila dari kementrian Agama terlalu lama geraknya,Terpaksa juga Pemda Bengkalis turun tangan.(Effendy Basri)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Sekolah MDA Al Muhsinin Pangkalan Batang Barat Bengkalis Sangat Memprihatinkan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved