www.riaukontras.com
| Dua Unit Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah Akibatkan Satu Orang Korban Luka Bakar | | Kuansing Terima 11.933 Bansos Dalam Minggu Ini | | Abdul razak: Cetak Adminduk Tidak Perlu Antri Lagi, Bisa Dari Rumah | | Dishub dan Diskes Kabupaten Siak serta TNI Polri, Siaga Covid-19 di Perbatasan Wilayah Siak | | Terdampak Covid-19, Warga Terima BST Tahap III | | Kodim 0103 Aceh Utara Gelar Pelatihan Binsiap Apwil dan Puanter
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 14 Juli 2020
 
Banda Aceh
NGO Qatar Charity Bangun Rumah Duafa Untuk Aceh
Editor: Muhammad Abubakar | Selasa, 18-09-2018 - 19:49:21 WIB

TERKAIT:
 
  • NGO Qatar Charity Bangun Rumah Duafa Untuk Aceh
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Kota Banda Aceh mendapat bantuan 15 unit rumah duafa dari Qatar Charity. Ke-15 rumah semi permanen tipe 45 tersebut diperuntukkan bagi warga kurang mampu di Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala.

    Penandatanganan MoU kerja sama antara NGO asal Qatar dan Pemerintah Kota Banda Aceh berlangsung Selasa (18/9/2018) di balai kota. Dokumen MoU diteken langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan Karam Zeinhom selaku Country Director Qatar Charity Indonesia Office.

    Dalam sambutannya, Wali Kota Aminullah mengungkapkan rasa bahagia dan harunya atas perhatian Qatar kepada masyarakat Banda Aceh. "Sungguh kami tak menduga akan mendapat bantuan rumah bagi warga miskin yang nilainya mencapat Rp 900 juta ini,” katanya.

    Aminullah menjelaskan, 6,5 persen dari sekira 250 ribu penduduk Banda Aceh, masih tergolong dalam masyarakat kurang mampu. Angka tersebut juga tidak terlepas dari ekses gempa bumi dan tsunami 2004 silam. “Inilah yang menjadi perhatian pemerintah, dan kami juga senantiasa mengajak masyarakat dunia untuk membantu.”

    “Qatar sendiri sudah banyak membantu Banda Aceh, dan besar harapan kami agar tak pernah berhenti untuk membantu kami. Atas nama pemerintah dan masyarakat Banda Aceh kami mengucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat berharga dan bernilai bagi kami. Hanya Allah SWT yang mampu membalasnya,” ungkapnya.

    Pada kesempatan yang sama, Karam Zeinhom mengatakan pihaknya beroperasi di Aceh sejak 2005 hingga sekarang. “Di Indonesia kerja kami memang fokus di Banda Aceh karena kami datang melalui kota ini pasca musibah gamba bumi dan tsunami.”

    “Untuk selanjutnya kami akan terus berupaya membantu Aceh dan Banda Aceh pada khususnya. Bantuan 15 unit rumah duafa ini merupakan tahap pertama, dan mari kita berdoa agar ke depan ada penambahan lagi,” katanya seraya menyebut bantuan yang mereka himpun berasal dari masyarakat dan donatur di Qatar. 

    Selain itu, Karam menyebutkan saat ini pihaknya juga masih membantu empat ribu lebih anak yatim di Indonesia. “Dan dua ribu di antaranya adalah anak yatim di Aceh. Kami tak akan melupakan Aceh karena daerah ini merupakan sumber kebaikan. Semoga hubungan kerja sama antara kita semakin erat, dan akan kami sampaikan apa-apa saja kebutuhan warga Banda Aceh kepada donatur kami di Qatar,” katanya lagi.

    Usai penandatangan MoU, pada hari ini (18/9/2018) juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah bantuan Qatar Charity di Gampong Deah Raya, Syiah Kuala. Duta Besar Qatar untuk Indonesia juga dijadwalkan hadir pada acara tersebut.

    Pada hari yang sama, Aminullah juga mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Qatar untuk Indonesia Ahmed bin Yassin Al-Hamar di pendopo.Pertemuan ini membahas rencana bantuan Qatar berikutnya untuk Banda Aceh.(***)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • NGO Qatar Charity Bangun Rumah Duafa Untuk Aceh
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved